Tempat Kursus Komputer Administrasi Perkantoran

Tempat Kursus Komputer Administrasi Perkantoran

Tempat Kursus Komputer Administrasi Perkantoran | Kebutuhan  akan  tenaga  kerja  yang  kompeten  merupakan   sesuatu yang tidak bisa ditawar lagi. Hal ini berlaku untuk semua sektor baik swasta maupun instansi Pemerintah. Bagi sektor swasta tenaga kompeten sangat berpengaruh dalam meningkatkan daya saing.

Sementara bagi instansi Pemerintah, tenaga kerja yang kompeten tidak hanya sangat berpengaruh terhadap produktifitas maupun kinerja, tetapi juga terhadap efisiensi organisasi. Dilihat dari sisi biaya maupun jumlah karyawan yang dibutuhkan, dapat mempengaruhi efektifitas kinerja.

Selaras dengan perkembangan dunia bisnis modern yang semakin kompetitif, kebutuhan akan profesional administrasi perkantoran atau sekretaris yang kompeten semakin meningkat. Profesi ini memegang peranan penting dalam mendukung efisiensi operasional dan manajemen yang baik di berbagai organisasi.

Tempat kursus komputer administrasi perkantoran adalah tempat untuk mendapatkan sertifikat yang menegaskan kompetensi dan keahlian yang dimiliki oleh para individu di bidang ini. Sertifikasi ini mencakup pengetahuan mendalam tentang manajemen kantor, koordinasi administratif, pengelolaan data, komunikasi efektif, penanganan jadwal, dan keterampilan organisasi.

Dengan memperoleh sertifikat ini, para profesional memiliki dasar yang kuat untuk membangun karir yang sukses dalam administrasi perkantoran atau peran sebagai sekretaris. Sertifikat ini juga membantu membangun kepercayaan diri bagi mereka yang mencari pekerjaan atau berencana untuk meningkatkan kompetensi mereka di tempat kerja.

Baca juga: Kursus Komputer Administrasi Perkantoran, Penting Pekerja Kantoran Handal

Apa yang dimaksud Administrasi Perkantoran?

Tempat Kursus Komputer Administrasi Perkantoran di indonesia

Administrasi perkantoran adalah tulang punggung dari setiap organisasi yang sukses. Meskipun mungkin sembunyi di balik layar, peran administrasi perkantoran tak terbantahkan dalam menjaga operasi harian tetap berjalan lancar.

Administrasi adalah usaha perencanaan, koordinasi, serta pengaturan sumber daya yang ada demi mencapai tujuan secara efektif dan efisien. Perkantoran merupakan unit atau bagian dari organisasi yang terdiri dari ruang, staf, peralatan, tempat kegiatan organisasi

Mengapa Perlu Ada Administrasi 

Administrasi adalah ilmu yang sangat penting untuk di pelajari. Peran Administrasi sangat besar karena setiap perusahaan memerlukan keahlian administratif untuk mengelola dan mengatur perencanaan dan Kerjasama antar anggota. Adapun Peran Administrasi sebagai berikut :

  1. Manajemen Informasi : Administrasi bertanggung jawab atas pengelolaan informasi penting dalam perusahaan, termasuk dokumen, catatan keuangan, dan data karyawan. Hal ini memastikan aksesibilitas dan keamanan informasi yang krusial bagi pengambilan keputusan yang tepat.
  2. Koordinasi dan Komunikasi : Koordinasi antara departemen, manajemen, dan karyawan merupakan bagian integral dari administrasi . Hal ini mencakup jadwal rapat, pengelolaan surat-menyurat, dan penyelenggaraan acara internal.
  3. Pengelolaan Fasilitas : Administrasi  juga mengurus kebutuhan fasilitas kantor, seperti pemeliharaan gedung, layanan kebersihan, dan manajemen inventaris.
  4. Pendukung Keuangan : Dalam beberapa organisasi, administrasi  juga membantu dalam tugas-tugas keuangan seperti pemantauan anggaran, proses pembayaran, dan pelaporan keuangan.

Tujuan Administrasi 

Untuk mendapatkan informasi atau data, biasanya di dapatkan melalui sebuah kegiatan administrasi. Tujuan utama administrasi yaitu menyususn program usaha. Tujuan lain dari Administrasi adalah :

  1. Membantu Perusahaan memelihara persaingan
  2. Membuat catatan dengan biaya nominal
  3. Memberikan pekerjaan tata usaha yang cermat
  4. Memberikan semua keterangan lengkap yang di perlukan Perusahaan secara efisien
  5. Pentingnya Administrasi Perkantoran yang Efektif

Administrasi perkantoran yang efektif bukan hanya tentang mengelola tugas-tugas administratif, tetapi juga tentang memastikan bahwa organisasi berfungsi dengan mulus. Dengan menjaga informasi yang teratur, komunikasi yang lancar, dan fasilitas yang ter kelola dengan baik, administrasi perkantoran memberikan fondasi yang kokoh bagi suksesnya operasional.

Tempat kursus komputer administrasi perkantoran diperlukan untuk meningkatkan fungsi administratif perusahaan. Hal tersebut akan berdampak pada pencapaian perusahaan dalam produktivitas yang lebih tinggi, dan pertumbuhan yang berkelanjutan.

Strategi untuk Meningkatkan Administrasi Perkantoran

Meskipun penyerapan tenaga kerja oleh perusahaan dalam bidang administrasi tergolong tinggi, namun tidak semua tenaga administrasi perkantoran memiliki kompetensi seperti yang diharapkan. Menurut Kartika dan Sugiarto (2014) dalam jurnal Pengaruh Tingkat Kompetensi terhadap Kinerja Pegawai Administrasi Perkantoran, masih ditemukan banyak pegawai yang kesulitan dalam pembuatan naskah surat.

Selain itu beberapa pegawai nampak kesulitan dalam pengelolaan arsip, sehingga sering terjadi keluhan dalam pencarian arsip di kantor. Nampak juga pegawai administrasi belum menguasai pengoperasian komputer atau aplikasi perkantoran secara optimal. Oleh karena itu, tempat kursus komputer administrasi perkantoran berperan meningkatan kompetensi bidang administrasi perkantoran.

Tempat kursus komputer administrasi perkantoran banyak dicari oleh perusahaan untuk kelancaran operasional perusahaaan. Berikut beberapa strategi yang dapat diterapkan setelah mendaftar di tempat kursus komputer administrasi perkantoran:

  1. Penggunaan Teknologi: Mengadopsi perangkat lunak administrasi perkantoran yang canggih dapat mengotomatiskan banyak tugas rutin, meningkatkan efisiensi, dan mengurangi kesalahan manusia.
  2. Pengembangan Sistem Prosedur: Memiliki prosedur yang jelas dan terdokumentasi untuk setiap aspek administrasi perkantoran membantu dalam menjaga konsistensi dan mengatasi masalah dengan cepat.
  3. Pelatihan dan Pengembangan Karyawan: Memastikan bahwa staf administrasi di lengkapi dengan keterampilan yang di perlukan dan terus menerus di perbarui dengan perkembangan terbaru dalam bidang administrasi.
  4. Komitmen terhadap Pelayanan Pelanggan Internal: Menganggap departemen lain sebagai pelanggan internal yang perlu di layani dengan baik dapat meningkatkan kerjasama antar departemen dan menciptakan lingkungan kerja yang harmonis.

Tempat Kursus Komputer Admininstrasi Perkantoran

Seorang profesional dalam administrasi perkantoran bertugas untuk memastikan kegiatan administrasi berjalan dengan efektif. Hampir semua perusahaan membutuhkan petugas administrasi yang kompeten.

Penting bagi para profesional di bidang ini untuk memiliki kompetensi yang diakui oleh industri. Salah satu bentuk pengakuan terhadap kompetensi tersebut adalah sertifikasi profesi.

Atas dasar itu kami menjadi tempat kursus komputer administrasi perkantoran. Sebuah program pelatihan sekaligus pemberian sertifikat bagi profesional di bidang administrasi perkantoran.

PITMA merupakan perusahaan dengan izin resmi penyelenggaraan pelatihan, sertifikasi, dan assessment center yang berkantor pusat di jogja. PITMA membuka beberapa jenis kursus komputer yang dapat anda ikuti baik secara private ataupun beberapa peserta dalam satu kelas.

PITMA menjadi tempat yang tepat bagi Anda yang membutuhkan tempat kursus komputer administrasi perkantoran online maupun offline. PITMA menawarkan berbagai kursus dapat menunjukkan kemampuan tingkat lanjut dalam penggunaan beragam program

Terdapat juga kursus desain grafis, kursus web developer, kursus akuntan, dan kursus keahlian lain yang disediakan secara terpisah. Pelatihan yang ditawarkan PITMA tentunya komprehensif, intensif dan fleksibel. Sehingga Anda bisa mengikuti kursus komputer administrasi perkantoran pada waktu yang sesuai dengan jadwal Ada.

Dengan memilih PITMA sebagai tempat kursus komputer administrasi perkantoran, tentunya kami akan meningkatkan peluang Anda untuk berhasil dalam karir.

Pendaftaran Tempat Kursus Komputer Administrasi Perkantoran

Untuk proses pendaftaran dapat dilakukan secara online dengan menguhubungi kontak yang tersedia di laman website untuk mendapatkan informasi dan penawaran khusus dari kami.

Tunggu apalagi? segera hubungi PITMA di tombol yang tersedia di laman website kami, dan jangan lupa follow akun instagram kami di @pilarteknotama.

Daftar gratis Langganan artikel pelatihan

× Butuh Bantuan?