Logo-Pitma-Jogja
Search

Business Continuity Planing

DURASI

3 Hari

 

DESKRIPSI

Business Continuity Plan (BCP) adalah suatu kreasi dan validasi perencanaan logistik tentang bagaimana organisasi dapat mengembalikan atau memulihkan fungsi dari bagian organisasinya uang rusak setelah terjadinya bencana atau gangguan (Zhao et al., 2012). Dalam bahasa lain, BCP adalah rencana bagaimana suatu organisasi bertahan dalam menghadapi bencana yang terjadi. Saat ini semakin banyak perusahan yang membutuhkkan layanan jaringan untuk menjalankan proses bisnisnya, oleh karena itu, keamanan informasi menjadi lebih penting dari sebelumnya, apalagi jika dihubungkan dengan bencana yang terjadi namun tidak terprediksikan sebelumnya. BCP menjadi salah satu perencanaan yang bertujuan meminimalkan dampak terjadinya bencana tersebut.
 

TUJUAN

  • Memberikan pengetahuan dan wawasan mengenai Business Continuity Planing terhadap bisnis anda
  • Mampu membuat prosedur Business Continuity Planing dan menerapkannya di tempat kerja

 

MATERI

  • Introduction to BCM and Lifecycle approach
  • Identification of key business processes
  • PDCA “Plan-Do-Check-Act” approach to the Management system
  • Business Continuity Management Systems
  • Establishing and managing the BCMS
  • Suppliers and outsourced activities
  • BCM policy
  • Provision of Resources
  • Training, awareness and competency
  • Embedding BCM in the organization’s culture
  • BCMS documentation and records
  • Implement and operate the BCMS
  • Monitor and review the BCMS
  • Maintain and improve the BCMS
  • Risk Management Processes – FMEA,FMECA
  • Analysis of your Business
  • Assessment of Risk
  • Development of Strategy
  • Development of plan
  • Test your Plan

 

 

Daftar gratis Langganan artikel pelatihan

× Butuh Bantuan?